Bupati Bone Bolango Hamim Pou mengatakan daerah itu harus memiliki rencana induk penataan (master plan) kota dalam lima tahun ke depan, sehingga harus dirancang mulai dari sekarang.

"Kota harus dibenahi sebaik mungkin, harus ada rencana yang matang," kata bupati belum lama ini.

Menurutnya, Pemkab Bone Bolango sedang merancang dalam lima tahun ke depan, master plan penataan yang optimal dengan memperhatikan semua aspek.

Dalam perencanaan tersebut, pihaknya akan memadukan kawasan pemerintahan, kawasan pariwisata, kawasan pendidikan, maupun kawasan kesehatan.

Perencanaan ini akan dimulai dari Desa Bulotalangi Kecamatan Bulango Timur sampai di Desa Lombongo Kecamatan Suwawa Tengah.

"Semua ini akan kita revitalisasi lewat perencanaan pertanian terpadu," ungkap Hamim.

Pemkab Bone Bolango akan tetap berfokus pada infrastruktur, pariwisata dan lingkungan juga pelayanan dasar infrastruktur publik, seperti kesehatan maupun air bersih, serta pendididkan, karena itu adalah kekuatan di Bone Bolango.

Warga memberi apresiasi langkah Bupati jika ada penataan kota secara optimal, terutama tata ruang yang harus dikajhi secara mendalam, sehingga kota benar-benar berkembang.

"Ini harapan warga, agar pemerintah daerah bisa membuat desain yang baik untuk kemajuan kota," kata Hadi, salah satu warga.

Pewarta: Adiwinata/Humas

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019