Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorontalo Utara mengapresiasi perhatian Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo yang telah memberikan bantuan untuk peningkatan fasilitas Rumah Sakit Umum Daerah dr Zainal Umar Siddiki di kabupaten itu.

"Rumah sakit ini memang memerlukan perhatian khusus, mengingat fasilitas yang tersedia masih perlu ditingkatkan, disamping ketersediaan tenaga dokter dan perawat," ujar anggota DPRD Gorontalo Utara Hamzah Siddik Djibran di Gorontalo, Rabu.

Ia berharap, pemerintah daerah setempat, khususnya manajemen rumah sakit tersebut, untuk dapat mengelola bantuan senilai Rp500 juta dari Pemprov agar peningkatan fasilitas dapat tercapai.

Meski bertahap, kita wajib optimistis, keinginan kuat untuk bersama-sama membenahi rumah sakit ini akan terwujud, kata Hamzah.

DPRD pun, kata dia, terus mendorong pemerintah daerah untuk fokus meningkatkan fasilitas yang perlu ada di rumah sakit itu, khususnya fasilitas rawat inap, ruangan yang memadai dan dapat terpenuhi sesuai kebutuhan layanan kesehatan, obat-obatan, serta fasilitas penting lainnya.

"Meski Gubernur Gorontalo Rusli Habibie telah memastikan akan mengalokasikan anggaran Rp3 miliar untuk menambah alokasi pembangunan fasilitas rumah sakit ini untuk tahun 2020 nanti, namun DPRD, khususnya Fraksi Golkar, akan ikut memperjuangkannya," ujar Hamzah, juga Ketua Fraksi Golkar di DPRD setempat.

Pembangunan rumah sakit itu diharapkan akan lebih baik, untuk mewujudkan fasilitas rumah sakit daerah sebagai pusat layanan kesehatan yang memadai dan rumah sakit rujukan.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019