Korem 133/Nani Wartabone menggelar lomba karapan sapi dalam rangka peringatan HUT Korem yang pertama di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Darem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw di Gorontalo, Selasa, mengatakan, kegiatan itu diikuti oleh 44 pasang sapi pacuan.

"Kami berharap dengan kegiatan seperti ini dapat menjaga dan melestarikan kearifan lokal masyarakat Jawa Tondano yang ad di daerah ini," ujarnya.

Bahkan kata Arnold, lomba tersebut diikuti oleh peserta dari luar Gorontalo, yang berasal dari Sulawesi tengah dan juga Sulawesi Utara.

"Kami berharap kegiatan ini akan terus dapat digelar dan dapat semakin meriah," harap Danrem.

Sementara itu, Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo memberikan apresiasi dan berterima kasih kepada Korem 133/Nani Wartabone dengan digelarnya lomba tersebut.

"Dalam usia yang baru setahun, Korem sudah mampu berbuat banyak dalam sinergitas antar pemerintah daerah baik itu tingkat Provinsi Gorontalo dan Khususnya Kabupaten Gorontalo," ucap Nelson.

Menurutnya, dengan diadakannya lomba itu, maka Korem telah membuka dua lokasi pacuan karapan sapi baru, sehingga bertambah menjadi empat.

 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019