Korem 133/Nani Wartabone menggelar lomba perahu dayung dalam rangka menyambut HUT ke-1 di Danau Perintis, Suwawa, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Danrem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw di Gorontalo, Kamis, mengatakan lomba tersebut diikuti oleh masyarakat umum dari berbagai daerah di Gorontalo.

"Dengan digelarnya lomba dayung perahu tradisional ini maka masyarakat Bone Bolango juga dapat ikut ambil bagian dalam HUT Korem dan juga untuk memperkenalkan Danau Perintis sebagai objek wisata kepada masyarakat luas baik lokal maupun mancanegara," ujarnya.

Sementara itu Wakil Bupati Bone Bolango, Kilat Wartabone mengungkapkan apresiasi yang tinggi kepada Danrem serta jajaran yang telah melaksanakan lomba dayung perahu tradisional di Danau Perintis.

"Pemerintah melalui Dinas pariwisata Kabupaten Bone Bolango berharap agar diagendakan pada setiap tahun untuk digelarnya kegiatan lomba dayung perahu ini oleh Korem 133/Nani Wartabone," harapnya.

Serta dapat dianggarkan dalam APBD Kabupaten Bone Bolango dengan harapan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di Suwawa dengan adanya gelaran lomba untuk wisata.

Kegiatan itu melombakan dua kategori, yaitu dayung tunggal dan ganda, dimana penyerahan hadiah akan dilakukan di Makorem 133/Nani Wartabone.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019