Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Gorontalo menggelar aksi sosial untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69, di Sport Center, Limboto, Minggu.

Bupati Gorontalo, David Bobihoe Akib, mengatakan, pemerintah daerah sangat mendukung seluruh kegiatan yang digelar organisasi kemanusiaan ini, sebab keberadaannya sangat meringankan beban masyarakat khususnya yang membutuhkan donor darah.

PMI juga mampu berinovasi melakukan kegiatan kemanusiaan lainnya, seperti menyerahkan bantuan sembilan bahan pokok (sembako) kepada masyarakat kurang mampu.

Serta melakukan gerak jalan santai sebagai upaya mendorong masyarakat untuk mencintai hidup sehat dengan berolah raga.

"Saya berharap, PMI Gorontalo mampu mempertahankan kemuliaan organisasi ini dalam melayani dan memperhatikan keselamatan manusia," ujar bupati.

Ia juga berpesan, agar dalam melayani kebutuhan darah masyarakat baik untuk keperluan operasi maupun pelayanan medis lainnya, agar PMI tidak menerapkan birokrasi berbelit-belit sehingga masyarakat yang membutuhkan donor darah maupun pendonor tidak kesulitan.

PMI juga diimbau agar menggelar penyuluhan kepada masyarakat tentang tata cara mendonorkan darah serta pendonor yang layak, sehingga pengetahuan tersebut akan mengoptimalkan pelayanan terhadap kebutuhan medis mendesak.

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Gorontalo, Amin Mootalu mengatakan, sangat mengapresiasi peran pemerintah daerah dalam mendorong seluruh kegiatan organisasi ini.

Pihaknya terus menggiatkan peran PMI serta Palang Merah Remaja (PMR) se-kabupaten, sehingga mampu berperan dalam kegiatan kemanusiaan, apalagi keanggotaan di daerah ini sangat aktif dan selalu siap sedia ikut menangani kejadian bencana alam yang terjadi.

"Kami berharap, akan menjadi organisasi yang semakin matang dan mampu mengoptimalkan pelayanan agar total berperan dalam kegiatan-kegiatan kemanusiaan di daerah ini," ujar Amin. 

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2014