Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Para kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Gorontalo, ikut menghadiri syukuran pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) di Jakarta.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Gorontalo Utara, Djafar Ismail, Senin, sengaja ikut menghadiri pelantikan dan syukuran dilantiknya Jokowi-JK secara langsung, sebab memang mendapat undangan untuk kalangan internal kader partai.

Di Gorontalo sendiri kata Wakil Ketua DPRD dari Fraksi PDIP ini, pihaknya belum berencana menggelar syukuran bersama kader dan simpatisan partai serta pendukung Jokowi-JK di daerah ini.

"Kami hanya berharap besar, pak Jokowi-JK sudah menjadi milik rakyat Indonesia seutuhnya, sehingga syukuran dalam bentuk doa dan dukungan sudah sangat luar biasa," ujar Djafar.

Sementara itu, sekretaris DPC PDIP, Iriyanto Dangkua menginformasikan, jika pihaknya ikut menghadiri syukuran pelantikan Jokowi-JK di Telaga, Kabupaten Gorontalo, yang digelar para relawan.

"Syukurannya sangat sederhana, namun kami yakin banyak doa dan harapan yang disampaikan untuk keberhasilan kepemimpinan Jokowi-JK," ujarnya.

Iriyanto mengaku, banyak mendengar aspirasi rakyat di daerah ini, diantaranya agar Jokowi-JK mampu menggalang kekuatan rakyat sesuai yang diharapkan menuju Indonesia Hebat, tetap rendah hati dan tidak menonjolkan kebanggaan yang berlebihan terhadap prestasi menuju jabatan tertinggi di negara ini.

"Sebab persatuan dan kesatuan rakyat adalah nomor satu, sehingga meski Jokowi lahir sebagai kader PDIP terbaik namun jangan sampai lupa untuk menggalang kekuatan seluruh partai politik untuk pembangunan Indonesia seutuhnya," ujarnya.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2014