Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) di Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, memberi dukungan terhadap kinerja para pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) definitif, untuk masa bakti periode 2019-2024.

"Mereka yang akan menempati jabatan pimpinan DPRD definitif, diyakini mampu bekerja dengan optimal di lembaga ini," ujar anggota DPRD dari Partai Hanura, Ridwan Riko Arbie, di Gorontalo, Senin.

Ia mengatakan, sesungguhnya kerja-kerja di DPRD adalah kolektif kolegial, termasuk apa yang dilaksanakan para pimpinan, tentu sama dilaksanakan para anggota DPRD lainnya.

Namun Hanura secara khusus berharap, ketiga pimpinan definitif di lembaga itu, wajib mewakili dan memprioritaskan kepentingan publik.

"Apa yang disuarakan atau diaspirasikan masyarakat melalui lembaga ini, diharapkan mampu terakomodir dengan baik, khususnya dalam memperjuangkan hak-hak rakyat melalui program pemerintah daerah," ujar politikus yang telah tiga periode menjadi anggota DPRD Kabupaten ini.

Hanura kata Ridwan, memberi selamat dan mendukung kinerja tiga pimpinan definitif DPRD Kabupaten Gorontalo Utara, diketuai Djafar Ismail dari Fraksi PDI Perjuangan, Roni Imran, Wakil Ketua I dari Fraksi Partai Nasdem dan Hamzah Sidik, Wakil Ketua II dari Fraksi Partai Golkar.

Hanura pada Pemilu 2019, hanya meraih satu kursi dari 25 kursi yang ada di DPRD tersebut.

Satu kursi itu, memilih bergabung dengan dua kursi dari Partai Gerindra, dua kursi dari PPP dan satu kursi milik PKS, membentuk satu fraksi utuh yang dinamai Fraksi Gabungan Para Bintang.

Ia optimistis ucap Ridwan, kinerja DPRD akan semakin baik dan optimal dalam mengawal seluruh aspirasi masyarakat di daerah itu.
Hanura secara khusus memberi dukungan terhadap kinerja pimpinan DPRD definitif Gorontalo Utara periode 2019-2024, disampaikan anggota DPRD dan politikus Hanura, Ridwan Riko Arbie. (ANTARA/Susanti Sako/HO)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019