Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Alfian Pomalingo, di Gorontalo, Jumat, mengaku optimistis jika Provinsi yang dipimpin Gubernur Rusli Habibie dan Wakil Gubernur, Idris Rahim itu, senantiasa kondusif termasuk jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih hasil Pemilu 2019.

"Saya yakin, situasi dan kondisi daerah ini, aman dan terkendali khususnya menanti hari H pelantikan Presiden-Wakil Presiden baru bagi bangsa dan negara ini, untuk masa kepemimpinan 2019-2024," ujar mantan anggota DPRD Provinsi Gorontalo, periode 2014-2019 itu.

Alfian pun meyakini, kondusivitas tersebut mampu terwujud karena masyarakat Gorontalo telah semakin paham dengan suasana demokrasi di Indonesia, termasuk di daerahnya.

"Rakyat Gorontalo dikenal sangat menjunjung tinggi perdamaian, terbukti di setiap kontestasi Pemilu, selalu berjalan aman dan lancar," ujar pria yang pernah tiga periode menjabat anggota DPRD tersebut.

Diakuinya, pada musim Pemilu 2019 lalu, suasana kompetisi politik nasional juga sangat dirasakan masyarakat Gorontalo.

Tensi politik yang tinggi, juga dirasakan masing-masing pendukung Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden hingga di daerah, khususnya di kantong-kantong suara para pendukung fanatik.

"Namun hal itu hanya terjadi di musim kompetisi saja, setelah Pemilu usai, seluruhnya kembali damai dan tetap menerima hasilnya, termasuk setelah ada keputusan tetap dari Komisi Pemilihan Umum (KPU)," ungkap Alfian.

Ia pun meyakini, jelang pelantikan hingga Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH.Ma'ruf Amin, menjalankan roda pemerintahan negara ini, kondisinya akan tetap aman dan terkendali.

Termasuk masyarakat Gorontalo, yang dipastikan memberi dukungannya terhadap pemerintahan terpilih.

"Masyarakat bersatu dalam kedamaian, menjadi harapan bangsa ini," ucap Alfian.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019