Korem 133/Nani Wartabone Gorontalo menyiagakan satu Satuan Setingkat Kompi (SSK) untuk mengantisipasi perkembangan situasi menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober 2019.

Kapenrem 133/Nani Wartabone, Mayor Fathan Ali di Gorontalo, Sabtu, mengatakan jika satu SSK tersebut disiapkan bila pihak kepolisian meminta bantuan.

"Dalam hal ini juga satuan Kodim melaksanakan kesiapan dalam mengantisipasi perkembangan di wilayahnya masing-masing dengan kekuatan yang ada," ujarnya.

Ia mengaku jika dibutuhkan Polres setempat, pasukan Kodim juga siap dikerahkan sesuai kebutuhan dimana satuan Brigif 22/Otamanasa juga dipersiapkan.

"Kesiapan TNI dalam mengantisipasi akan pelantikan presiden dan wakil presiden akan sesuai perkembangan dengan harapan akan berjalan lancar," harapnya.

Sementara itu, Danrem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw berharap kegiatan pelantikan presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober 2019 akan berjalan sesuai harapan aman dan terkendali.

"Kita akan selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk bersama-sama mengantisipasi perkembangan situasi di wilayah Provinsi Gorontalo," ucap Danrem.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga stabilitas keamanan wilayah di lingkungan masing-masing.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019