Ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja gagal melangkah ke semifinal turnamen bulu tangkis Macau Open 2019 di Tap Seac Multisport Pavilion, Macau.

Pada pertandingan babak perempat final yang berlangsung pada Jumat (1/11), pasangan Hafiz/Gloria ditaklukkan oleh pasangan unggulan keenam asal Chinese Taipei Wang Chi-Lin/Cheng Chi Ya dalam dua gim dengan skor 20-22, 26-28.

Pada gim pertama, seperti dilansir laman BWF, pertandingan berjalan seimbang bagi keduanya. Baik Hafiz/Gloria maupun Wang/Cheng kejar-mengejar dan bergantian memimpin perolehan angka, tapi Hafiz/Gloria gagal merebut poin-poin kritis, sehingga kalah dengan skor 20-22.

Berlanjut pada gim kedua, persaingan di antara kedua pasangan tersebut semakin ketat. Skor keduanya pun tidak pernah terpaut jauh. Sayangnya, usai reli panjang, Hafiz/Gloria masih belum berhasil mengatasi kekuatan pasangan Chinese Taipei tersebut dan akhirnya kalah dengan skor 26-28.

Dengan demikian, maka pasangan Hafiz/Gloria yang menyandang status sebagai unggulan ketiga itu tidak dapat melanjutkan ke babak semifinal turnamen bulu tangkis level Super 300 tersebut.

Hafiz/Gloria dan Wang/Cheng sudah pernah bertemu satu kali, yaitu pada turnamen German Open yang digelar pada Maret 2019. Waktu itu, Hafiz/Gloria unggul atas pasangan Chinese Taipei tersebut dengan skor 21-14, 21-15.
 

Sebelum tampil di perempat final Macau Open 2019, pada pertandingan babak dua yang berlangsung pada Kamis (31/10) kemarin, Hafiz/Gloria menundukkan Tam Chun Hei/Yeung Nga Ting asal Hong Kong dengan skor 21-13, 21-9.

Pewarta: Rr. Cornea Khairany

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019