Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Wali Kota Gorontalo Marten Taha menegaskan bahwa warga tidak mampu, khususnya yang terkena imbas dampak kekeringan beberapa waktu lalu, tidak perlu resah, karena Pemerintah Kota Gorontalo segera menyalurkan bantuan beras.

"Masyarakat yang tidak mampu tidak perlu khawatir, pekan depan bantuan beras segera disalurkan," kata Marten, Jumat.

Dia menjelaskan, meskipun saat ini sudah memasuki musim hujan, namun Pemkot Gorontalo tetap akan menyalurkan bantuan yang telah dijanjikan, sebab dampak kekeringan masih tetap dirasakan oleh warga.

Kepala Dinas Sosial Kota Gorontalo Nikson Rahman mengakui bahwa proses untuk memperoleh bantuan beras dari pihak Bulog Gorontalo sudah final, tinggal menunggu waktu kapan dijemput dari gudang.

"Surat permohonan bantuan beras sudah kami kirim ke bulog, insya Allah pekan pekan akan segera terrealisasikan," kata Nikson.

Dia menjelaskan berdasarkan data yang diperoleh dari masing-masing Kepala Kelurahan yang berjumlah 50 tersebut, sebanyak 6.752 Kepala Keluraga (KK) warga yang tidak mampu akan diberikan bantuan beras.

Dia mengatakan berdasarkan data yang masuk dari tiap Kelurahan se Kota Gorontalo, maka Dinas Sosial telah bermohon kepada Bulog Gorontalo untuk memperoleh bantuan sebanyak 37.811 kilogam beras.

"Saat ini Pemerintah Kota Gorontalo baru bisa memberikan bantuan beras, karena itu yang paling diperlukan warga," kata Nikson. 

Pewarta: M. Fachry Said

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2014