Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo meminta setiap elemen masyarakat dapat menjadi pahlawan masa kini seiring momentum Hari Pahlawan yang diperingati pada 10 November.

Menurutnya, untuk membalas jasa para pahlawan, jadilah pahlawan masa kini yang dapat diwujudkan dengan saling menolong sesama tidak menyebarkan berita hoaks dan tidak melakukan tindakan anarkis.

"Sesuai Tema Hari Pahlawan yaitu aku pahlawan masa kini. Pahlawan masa kini itu dilakukan berdasarkan profesi masing - masing sehingga melahirkan sesuatu yang berguna bagi semua orang," ujar Nelson di Gorontalo, Rabu.

Pada momentum Hari Pahlawan menurut Nelson, setiap warga negara harus mensyukuri dengan cara mewujudkan impian dan mengenang para pahlawan, mereka telah gugur karena berjuang bagi bangsa Indonesia hingga merdeka.

"Semangat merdeka itu harus kita implemetasikan dalam diri terutama di dalam mengisi kemerdekaan. Karena itu, tidak sekadar seremoni Hari Pahlawan, kita tidak sekedar mengenang pahlawan, namun harus mempertahankan apa yang telah diperjuangkan," ungkapnya.

Ia meminta agar kemerdekaan yang diperjuangkan dapat terus dipertahankan agar Indonesia lebih maju sesuai dengan harapan.


 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019