Bupati Bone Bolango Hamim Pou menyebut pembangunan Stadion Bone Bolango yang dibangun di Kecamatan Bulango Timur akan selesai dibangun pada tahun 2020 mendatang.

"Saya mengecek pembangunan stadion ini bagaimana progres kerjanya, alhamdulillah untuk pembangunan Stadion Bone Bolango, kita pemerintah daerah lega progresnya bagus," ujar Hamim usai meninjau pembangun stadion tersebut, Jumat.

Ia mengaku dengan anggaran yang minim,  bersyukur bisa membangun stadion tersebut dan mudah mudahan bisa selesai tahun depan.

Hamim pou juga menambahkan pembangunan Stadion Bone Bolango merupakan upaya pemerintah dalam membantu dan melengkapi pelayanan terhadap masyarakat.

"Kami berharap pembangunan ini bisa membantu, semua ditujukan untuk melengkapi pelayanan publik masyarakat baik dalam sektor kesehatan, pendidikan olahraga, wisata dan kebudayaan di kabupaten Bone Bolango," jelasnya.

Ia mengaku jika pembangunan stadion tersebut merupakan salah satu karya daerah.

Karena kata Hamim Pou ada beberapa catatan untuk Bone Bolango, misalnya fasilitas olahraga yang belum memenuhi standar nasional.

Hamim menambahkan, dipilihnya Desa Bulontalangi menjadi lokasi pembangunan stadion karena tidak jauh dari Kota Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo.

Serta dekat dengan pusat pertumbuhan baru, yaitu kecamatan Tilongkabila yang sudah dibangun kampus Universitas Negeri Gorontalo.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019