Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, mengaku telah menyerahkan dua unit tower listrik yang menjadi aset pemerintah daerah, kepada pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) area Gorontalo.

Menurut bupati, dua unit tower tersebut merupakan sarana penghubung jaringan listrik dari wilayah daratan yang berada di kompleks Pelabuhan Kwandang ke Kepulauan Ponelo.

"Penyerahan aset ini untuk optimalisasi operasional dan pemanfaatan dua unit tower penghubung listrik dari daratan ke wilayah kepulauan di daerah ini," ujar bupati.

Penyerahan aset diterima langsung Manajer PT PLN Gorontalo, Putu Eka Astawa di ruang kerjanya pada Selasa (18/11) lalu.

Sebelumnya, bupati telah menandatangani Kerja Sama Operasional (KSO) terkait pemeliharaan dan pengoperasian dua unit tower tersebut, yang akan dilaksanakan oleh pihak PLN.

Sehingga seluruh pekerjaan yang berkaitan dengan perbaikan-perbaikan instalasi jaringan, sudah menjadi tanggung jawab pihak PLN.

"Dua unit tower tersebut merupakan aset pemerintah daerah, namun pengoperasionalannya telah diserahkan sehingga menjadi tanggung jawab penuh pihak PLN, termasuk pemeliharaannya," ungkap bupati.

Disamping itu kata bupati, pemerintah daerah terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya yang ada di Kecamatan Ponelo Kepulauan. 

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2014