Jakarta, (ANTARA GORONTALO) - Massindo Group Resmikan Pabrik Comforta Spring Bed ke-20 di Kota Banjarmasin, Kalimantan Barat, pada 22 November 2014 lalu, sekaligus mengenalkan kehadiran produk tersebut yang terus merambah hingga ke pulau Kalimantan.

Pembangunan pabrik di Banjarmasin ini diharapkan dapat mengulangi kesuksesan yang telah dicapai di dua cabang sebelumnya Balikpapan dan Samarinda.  

Massindo Group terus melakukan ekspansi baik dengan penambahan pabrik, Sleep Center, dan dealer agar dapat melayani dan menjangkau masyarakat di seluruh pelosok Indonesia, khusus untuk di wilayah Kalimantan, Massindo Group sudah hadir sejak 2009 lalu dan berhasil tumbuh dengan pesat dalam hal jumlah konsumen yang dilayani.

Wilayah Indonesia Tengah, terutama daerah Kalimantan memang merupakan kawasan yang tumbuh dengan cepat karena didukung oleh sumber daya alam yang sangat kaya. Berdasarkan data dari Biro Pusat Statistik 2014, pertumbuhan ekonomi Kalimantan Selatan secara kumulatif hingga triwulan III-2014 mengalami pertumbuhan hingga 5,01 persen.

Perdangangan, hotel, dan resto merupakan salah satu sektor yang mengalami pertumbuhan tahunan yang tinggi (y to y) hingga 8.22 persen sehingga hal ini merupakan potensi dan kesempatan yang baik bagi Massindo Group.

"Kami membuka cabang di Banjarmasin agar masyarakat KalimantanSelatan dapat membeli produk-produk Spring Air, Therapedic, Comforta, SuperFit,Protect-A-Bed dengan lebih mudah, lebih murah dan lebih lengkap. Produk-produk tersebut sudah tersedia ditoko- toko mebel terkemuka di Banjarmasin dan daerah-daerah di Kalimantan Selatan," ujar Jeffri Massie, President Director Massindo Group disela-sela peresmian pabrik Massindo Group ke-20 di Banjarmasin.

Pabrik dengan luas lahan kurang lebih 900m2 ini,semakin mempertegas bahwa Massindo Group merupakan perusahaan bedding terbesardi Indonesia yang didukung dengan lebih dari 1.000 dealer di seluruh pelosok Tanah Air.

"Target kami sampai akhir 2014 ini, Massindo Group memiliki cabang di21 kota. Sesuai misi dari Massindo Group untuk meningkatkan kualitas kehidupankeluarga  Indonesia.Semoga kehadiran kami disini akan memudahkan masyarakat untuk mendapatkanproduk kasur springbed berkualitas terbaik di Indonesia seperti Comforta, danyang kelas dunia seperti Spring air dan Therapedic. Kami berharap dukungan darimasyarakat dan pemerintah setempat sehingga kehadiran Massindo Group diKalimantan Selatan akan membawa kebaikan dan kemajuan bersama bagi kita semua," tutup Jeffri Massie.

Dalam kesempatan yang sama, Jackson Massie selaku Group Director Massindo Group Wilayah Indonesia Tengah dan Timur mengatakan saat ini pihaknya sudah mempersiapkan warehouse dan assembling facility untuk tahap awal.

"Fasilitaspabrik di Banjarmasin ini kami rancang untuk menyuplai kebutuhan pasar Kalimantan Selatan sampai dua
tahun kedepan. Berikutnya kami akan berinvestasi lebih besar dengan membangun suatu full production factory dengan kapasitas produksi secara penuh dari hulu sampai ke hilir. Olehkarena itu, kami harapkan dukungan dari masyarakat setempat agar kami bisasemakin mempercepat mencapai tujuan kami, yang pada akhirnya akan membawa investasi dan lapangan pekerjaan yang lebih besar ke Banjarmasin," katanya.

Sebagai bentuk apresiasi kepada para dealer baru di Wilayah Kalimantan Selatan, Massindo Group akan mengadakan acara Grand Launching di Hotel Mercure pada Sabtu(22/11).

Sebelumnya,Massindo Group juga telah resmi membuka dua cabang terbarunya di Mataram (4September 2014) dan Ambon (17 Oktober 2014). Sehingga, dengan dibukanya cabangBanjarmasin yang ke-20 ini, Massindo Group sudah hampir memenuhi targetnya di2014 yakni memiliki 21 kantor cabang di seluruh Indonesia.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2014