Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, meluncurkan  kotak amal Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten tersebut yang dilakukan Sekretaris Daerah (Sekda) setempat Ridwan Yasin.

"Ini program inovasi yang sangat cemerlang dilakukan pihak Baznas, sebab mendekatkan perbuatan baik di tengah-tengah aparatur dan masyarakat," ujar Ridwan, di Gorontalo, Minggu.

Kotak amal yang dikelola oleh pihak Baznas tersebut untuk yang perdana ditempatkan di lobi kantor Bupati Gorontalo Utara. Selanjutnya akan ditempatkan di 14 lokasi strategis, termasuk di objek-objek wisata yang ada di daerah itu.

Ridwan berharap, kotak amal dapat dimanfaatkan dengan baik oleh aparatur dan masyarakat yang ingin beramal.

"Saya mengimbau para aparatur di daerah ini, termasuk masyarakat untuk memanfaatkan keberadaan kotak amal Baznas sebagai media amal atau berbagi sesuai keikhlasan, apalagi inovasi kotak amal di tempat-tempat strategis ini adalah bentuk ajakan atau kesempatan beramal yang semakin didekatkan," katanya.

Dia mengatakan tidak perlu sulit-sulit mencari siapa yang akan dibantu, percayakan saja melalui pengelolaan zakat, infaq dan sedekah oleh pihak Baznas, termasuk melalui kotak amal yang akan memudahkan siapa saja menunaikan niatnya dengan mudah.

Ia pun berharap, pengelolaan zakat di daerah itu semakin baik dan dapat menjangkau seluruh masyarakat yang berhak menerima.

Baznas perlu meyakinkan masyarakat, jika setiap rupiah yang disumbangkan, benar-benar sampai kepada yang berhak, seperti melalui bantuan tunai, bantuan rumah sehat Baznas maupun bantuan sembako.
 

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019