Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango berharap para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014 yang lulus seleksi Computer Assisted Test (CAT), bisa menunjukan prestasi.

"Para CPNS yang lulus seleksi ini, merupakan penerus terbaik dalam dunia birokrasi, mereka harapan bangsa," Asisten I bidang Pemerintahan, Kabupaten Bone Bolango, Djamaludin Wartabone, Jumat.

Djamaludin menjelaskan, ujian seleksi CPNS tahun 2014 diikuti 775 peserta, bersaing untuk mengisi 66 kuota yang tersedia di Kabupaten Bone Bolango.

Seleksi CPNS merupakan penentu awal dalam penilaian kemampuan mereka yang ingin terjun dalam dunia birokrasi sebagai pelayan masyarakat.

"Lewat ujian seleksi, kita ingin mengetahui kualitas dan kompetensi para pelamar," ujar Djamaludin.

Para pelamar yang telah mengikuti ujian seleksi CPNS tahun 2014 untuk tidak terbujuk rayuan oknum yang tidak bertanggungjawab.

Oknum tidak bertanggung jawab itu adalah mereka yang menjanjikan untuk bisa `melobi` dan meluluskan peserta ujian dengan meminta imbalan sejumlah uang.

"Salah sendiri kalau terbujuk rayuan oknum-oknum itu, karena yang menentukan lulus tidaknya para pelamar adalah hasil test CAT itu sendiri," kata Djamaludin. 

Pewarta: Wahiyudin Mamonto

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2014