Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Ketua TP PKK Provinsi Gorontalo, Idah Syahidah Ruslie Habibie mengatakan, Jambore PKK merupakan wadah pemersatu, dan selalu berikan yang terbaik bagi kader-kader PKK hingga ke tingkat desa dan kelurahan.

Demikian dikatakan Idah Syahidah pada penutupan Jambore TP PKK tingkat Provinsi Gorontalo tahun 2014 di lapangan Taruna Kota Gorontalo, Rabu malam lalu.

"Jambore Kader PKK merupakan wadah pemersatu, perekat kesetiakawanan para kader untuk mewujudkan kebersamaan yang harmonis dan tetap berkesinambungan sebagaimana tema yang diangkat dalam jambore kali ini," kata Idah.

Selain itu, Idah juga mengatakan kemenangan bukanlah hasil akhir dari sebuah perjuangan, tetapi merupakan tonggak baru dalam upaya menuju peningkatan kesejahteraan keluarga serta masyarakat.

Beberapa lomba yang dilaksanakan antara lain, lomba Penyuluhan Pola Asuh Anak dan Remaja yang dimenangkan Kota Gorontalo, disusul Kabupaten Gorontalo dan Kabupaten Pohuwato.

Untuk lomba Bina Keluarga Balita Kesiapan Masuk Sekolah dimenangkan Kota Gorontalo, disusul Kabupaten Gorontalo Utara dan Kabupaten Boalemo. Lomba HATInya PKK, Kabupaten Boalemo mendapatkan juara pertama disusul Kota Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo Utara.

Sedangkan untuk Lomba Penyuluhan Posyandu, Kabupaten Gorontalo Utara berhasil menjadi juara pertama disusul Kota Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo.

Sementara untuk kategori Lomba Gembira, yakni Deviley dimenangkan Kabupaten Pohuwato, serta lomba Rangking Satu dan Vokal Grup dimenangkan oleh Kota Gorontalo.

Untuk para pemenang lomba, Idah Syahidah berharap terus berupaya menjadi yang lebih baik lagi ke depannya, dan apa yang telah diberikan pada jambore kali ini, dapat sepenuhnya diterapkan dikehidupan bermasyarakat.

"Bagi yang belum mendapat juara, janganlah berkecil hati. Jadikanlah hal ini merupakan langkah perubahan menuju peningkatan kesejahteraan keluarga dan masyarakat," tuturnya.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2014