Sejak tahun 2017 hingga 2019, Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) terhadap layanan kesehatan pada jajaran keluarga besar kesehatan selalu menempati urutan nomor satu di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou di Gorontalo, Selasa, mengatakan perolehan tersebut dicapai oleh Dinas Kesehatan, Puskesmas maupun di rumah sakit di daerah itu.

"Hattrick atau tiga kali berturut-turut, IKM layanan kesehatan, baik di Dinas Kesehatan, Puskesmas maupun RSUD Toto Kabila," ungkap Hamim.

Ia mengakui, meski dengan segala keterbatasan personel, peralatan juga hal lain termasuk kesejahteraan, jajaran kesehatan bisa memberikan layanan terbaik kepada masyarakat.

"Terima kasih untuk semua, dan saya mengajak seluruh jajaran kesehatan untuk tidak henti-hentinya mencurahkan tenaga, pikiran, kemampuan kompetensi, dan keahliannya untuk memberi layanan kesehatan terbaik," ungkapnya.

Hamim menginginkan pelayanan prima kepada kepada masyarakat Bone Bolango atau siapapun yang membutuhkan layanan kesehatan dari pemerintah yang ada di daerah itu.

"Tidak boleh ada pasien yang ditolak, ketika datang ke rumah sakit dan membutuhkan penanganan dari RSUD Toto atau RSUD Tombulilato. Karena alasan tidak ada kartu BPJS Kesehatan," pungkasnya.

 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020