General Manager (GM) obyek wisata Pulo Cinta Ecoresort Roni Sedana mengajak masyarakat Botumoito, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo untuk mengembangkan usaha souvenir di lokasi dermaga sekitar destinasi wisata unggulan Gorontalo tersebut.

"Di sini kan banyak wisatawan lokal, domestik dan mancanegara yang datang melalui dermaga, jadi masyarakat bisa membuat lapak penjualan souvenir bagi mereka," ujar Roni di Gorontalo, Rabu.

Ia menjelaskan jika banyak hasil buah tangan atau souvenir khas Gorontalo yang dapat ditawarkan kepada wisatawan saat akan naik perahu menuju Pulo Cinta.

"Banyak produk khas Gorontalo, seperti karawo, kerajinan tangan, hiasan, gantungan kuncir, upiah karanji hingga kaus yang didesain menarik," ungkapnya.

Menurutnya, hal tersebut dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar dengan memanfaatkan sektor pariwisata.

Obyek wisata Pulo Cinta bisa ditempuh sekitar 2 jam perjalanan darat dari Bandara Djalaludin, dan 20 menit perjalanan laut menggunakan perahu dari pinggir pantai.

Tempat wisata yang terkenal dengan sensasi romantisme itu memiliki hamparan pasir di tengah laut, dengan sejumlah bangunan kayu untuk penginapan dengan formasi berbentuk hati.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020