Rektor Universitas Negeri Gorontalo (UNG) Eduart Wolok menyampaikan bahwa kampus baru perguruan tinggi itu yang berada di Desa Moutong, Kabupaten Bone Bolango, mulai dioperasikan dan digunakan oleh 8.500 mahasiswa.

"Alhamdulillah penantian dan cita-cita serta mimpi kita untuk mengembangkan SDM dan berkontribusi terhadap pengembangan wilayah Bone Bolango hari ini menjadi sejarah bagi Bone Bolango dengan resmi beroperasinya kegiatan perkuliahan di kampus baru UNG di Bone Bolango," ucapnya di Gorontalo, Selasa.

Menurutnya, dengan beroperasinya kampus baru UNG di Kecamatan Tilongkabila tersebut merupakan penanda era baru bagi Bone Bolango ke depan yang lebih cemerlang, luar biasa, dan lebih sukses.

Dengan harapan kemitraan antara Pemkab Bone Bolango dan UNG akan terus berjalan. UNG berkomitmen untuk terus berkontribusi di dalam kerja sama yang baik dengan Pemkab Bone Bolango.

Ia mengatakan, beroperasinya kampus baru UNG di Bone Bolango itu sekaligus menjadi hadiah bagi HUT ke-17 Kabupaten Bone Bolango. Usia 17 tahun merupakan usia memasuki jenjang kedewasaan.

"Insya Allah dengan hadirnya kampus baru UNG tepat pada usia ke-17 tahun menjadi wujud dan cita-cita Bone Bolango untuk terus kerja dan maju bersama 2020 bersama seluruh civitas akademika UNG dan seluruh rakyat Bone Bolango dan Provinsi Gorontalo," kata dia.

Selain resmi beroperasi, pada kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan MoU antara Pemkab Bone Bolango dan UNG yang dihadiri Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dan Prof. Nani Tuloli, yang keduanya merupakan mantan Rektor UNG.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020