Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, Ridwan Yasin meminta para pemuda di daerah setempat untuk tidak melupakan sejarah dan perjuangan Nani Wartabone, pahlawan Gorontalo yang telah berhasil memerdekakan provinsi itu lebih awal dari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Permintaan tersebut disampaikan Ridwan Yasin pada penyerahan Bendera Pusaka dalam rangka memperingati Hari Patriotik, 23 Januari, di Gorontalo, Kamis.

Sekda menyerahkan Bendera Pusaka kepada Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Gorontalo Utara.

"Kita tidak hanya mengarak bendera dari kabupaten ke kabupaten, namun kita dituntut mampu mengenalkan sejarah kepada kaum muda millenial di setiap kabupaten, agar mereka mengenal sejarah kemerdekaan Gorontalo, tokoh pejuangnya dan semangat besarnya yang wajib diteladani hingga kini," ucap Sekda Ridwan Yasin.

Ia pun berharap, agar pemuda khususnya KNPI mampu menjadi penggerak dan menyemangati generasi millenial untuk mengenal sejarah khususnya tentang Gorontalo.

Serta mampu menggelorakan semangat kemerdekaan dengan melakukan hal-hal positif dan produktif sebagai kaum muda yang diharapkan mampu membangun Gorontalo khususnya Gorontalo Utara ke depan.

Harapannya pun agar para pemuda dapat memaknai peringatan dan perjuangan besar Nani Wartabone yang telah berhasil memperjuangkan kemerdekaan Gorontalo.

Sekda menyerahkan bendera pusaka kepada Ketua KNPI Gorontalo Utara, Mikdad Yeser, di pintu gerbang masuk kabupaten itu di Puncak Pontolo Indah, Kecamatan Kwandang, turut dihadiri para pengurus KNPI Kabupaten, para pelajar, serta jajaran
pemkab setempat.


Ridwan Yasin, Sekda Gorontalo Utara pada kegiatan penyerahan bendera pusaka kepada Ketua KNPI Gorontalo Utara, Mikdad Yeser, dalam rangkaian peringatan Hari Patriotik, 23 Januari. (ANTARA/HO)
 

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020