Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, menyiapkan anggaran sebesar Rp4 miliar untuk pematangan lahan lokasi pembangunan gedung olah raga (GOR) di ruas jalan lintas Sulawesi, di Desa Mootinelo, Kecamatan Kwandang.

"Alhamdulillah, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mendukung penuh rencana pemerintah daerah untuk merealisasikan fasilitas tersebut, maka anggaran pematangan lahan pun dipersiapkan," ujar Bupati Indra Yasin, di Gorontalo, Minggu.

Ia mengatakan, masyarakat sangat mendambakan daerah ini memiliki GOR yang representatif.

"Minimal tahun 2021, kita sudah membangun GOR yang megah, dilengkapi fasilitas seperti wisma atlet, gedung pemuda dan fasilitas-fasilitas pemusatan latihan untuk atlet-atlet muda berprestasi dari daerah ini," ungkap Bupati Indra.

Ia meyakinkan, keinginan tersebut sejalan dengan prestasi olahraga karena banyak atlet muda dari kecamatan-kecamatan yang ada di daerah ini, telah mampu mewakili Provinsi Gorontalo, berlaga di tingkat nasional dan berhasil mengharumkan nama daerahnya.

Hadirnya GOR, diyakini akan lebih menumbuhkan prestasi-prestasi olahraga dari daerah ini.

Saat ini, Pemkab membuka ruang terbuka hijau (RTH) Molingkapoto, di kawasan depan kantor bupati yang telah dilengkapi fasilitas olah raga "outdoor" bantuan Kemenpora RI, tahun anggaran 2019.

Masyarakat pun telah memanfaatkannya, bahkan di setiap pagi dan sore, banyak yang berkunjung memanfaatkan fasilitas olah raga yang tersedia.

"Maka kehadiran GOR sangat dirindukan dan diyakini menjadi mimpi indah masyarakat yang diharapkan segera terwujud," ungkap Bupati Indra.

Ia optimistis, pihak Kemenpora RI akan mengucurkan anggaran untuk mendukung penuh terealisasinya GOR Gorontalo Utara.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020