Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Gorontalo, Idris Rahim, mengapresiasi kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara, dalam menurunkan angka kemiskinan di daerah tersebut.

"Prestasi yang patut diapresiasi, apalagi angka kemiskinan di kabupaten ini turun hampir 2 digit pada tahun 2018," ujar Wagub, pada kunjungan kerjanya, dalam rangka pemaparan program kegiatan pemerintah provinsi tahun 2020, di Gorontalo Utara, Senin.

Ia berharap, angka kemiskinan di kabupaten tersebut semakin turun, sinergis dengan beberapa kegiatan skala prioritas dalam upaya pengentasan kemiskinan.
Koordinasi dan sinergitas antara program pemerintah provinsi dan kabupaten pun perlu terus dilakukan.

Termasuk beberapa program yang memerlukan peninjauan lapangan, agar perencanaannya lebih matang, termasuk administrasi maupun kualitas pekerjaan fisik.

Wagub menekankan, jika pemerintah provinsi akan menampung seluruh usulan-usulan pemerintah kabupaten yang telah disampaikan bupati.

"Kita berupaya mengakomodir seluruhnya melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Provinsi Gorontalo tahun 2020," ucapnya.

Wagub pun berharap, agar beberapa program prioritas untuk terus bersinergi sebab tujuannya hanya satu, yaitu untuk rakyat baik yang ada di desa maupun di kelurahan.

Hadir pada kunjungan kerja yang digelar dalam pertemuan di ruang Tinepo kantor bupati setempat, Indra Yasin, Bupati Gorontalo Utara, didampingi Thariq Modanggu, Wakil Bupati, serta Ridwan Yasin Sekretaris Daerah dan jajaran organisasi perangkat daerah pemerintah provinsi dan kabupaten.***
Idris Rahim, Wakil Gubernur Provinsi Gorontalo, dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Gorontalo Utara, terkait sinergitas program pemerintah provinsi dan kabupaten untuk tahun anggaran 2020. (ANTARA/Susanti Sako)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020