Bupati Gorontalo Prof Nelson Pomalingo mengapresiasi diskusi tentang ramah anak di kabupaten itu, dengan melibatkan jajaran wartawan dan pemkab setempat.

"Saya apresiasi diskusi ini dengan melibatkan jajaran wartawan, ini penting karena kebelangsungan anak sebagai pilar masa depan dijaga," kata Nelson, di kantor Dinas Kominfo Kabupaten Gorontalo, Kamis (13/2).

Beliau mengingatkan kembali peran wartawan, khususnya tergabung dalam Ikatan Wartawan Kabupaten Gorontalo (IWKG) dalam menginformasikan suatu berita dengan memperhatikan kondisi anak yang dilindungi.

"Saya akan mendukung kebijakan Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak yang akan menggelar training of trainer (TOT) bagi wartawan tentang penulisan ramah anak," katanya.

Sementara itu, pengurus PWI Gorontalo Fadli Poli mendukung peran Pemkab Gorontalo dalam menggaet wartawan dalam hal kerja sama mendiskusikan ramah anak, khususnya dalam pemberitaan.

"Anak tidak untuk dieksploitasi dalam pemberitaan, baik sebagai korban dan pelaku. Jaga identitas mereka," katanya.

Pada diskusi itu juga, telah dilakukan penandatanganan kerja sama terkait publikasi Pemkab Gorontalo melalui Dinas Kominfo dengan perwakilan media, serta disaksikan Bupati, yakni Perum LKBN ANTARA, INews serta Harian Rakyat Gorontalo.

Pewarta: Adiwinata

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020