Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango, Provinsi Gorontalo menjalin kerja sama dengan Bank SulutGO dalam optimalisasi pengelolaan keuangan desa, agar lebih transparan dan akuntabel.

Bupati Bone Bolango Hamim Pou di Gorontalo, Sabtu, mengatakan kerja sama tersebut dilakukan dengan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Machmud Turuis, Direktur Pemasaran Bank SulutGO.

Hamim menegaskan Pemkab Bone Bolango berkomitmen untuk memaksimalkan pengelolaan dana desa, agar bisa terhindar dari praktik korupsi.

"Kerja sama ini sudah kami bangun sejak 2019 kemarin, dimana waktu itu saya membuka kegiatan Bimtek Nasional pengelolaan dana desa bagi seluruh Kepala Desa dan Perangkat Desa se Kabupaten Bone Bolango di Hotel Aston Manado," ujar Hamim.

Ia menjelaskan pada tahun 2020 ini, Pemerintah Kabupaten Bone Bolango dengan Bank SulutGo lebih memperkuat kerja sama tersebut.

"Pada tahun kemarin semua sudah berjalan dengan baik, mulai dari dana desa yang di distribusikan melalui transaksi perbankan, dengan berbasis teknologi internet yang dimiliki oleh Bank SulutGo," bebernya.

Selain itu tambah Hamim, MoU yang sudah dijalin bersama Bank SulutGo tersebut, dilakukan dalam rangka melaksanakan program Pemerintah Pusat, yaitu mencegah penyalahgunaan dana desa oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020