Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Minggu, mengatakan Jelajah Wisata Sulawesi (JWS) yang digelar pemerintah provinsi untuk mempromosikan potensi daerah-daerah di pulau itu.

"Siapa lagi kalau bukan kita, yang mau mengakui bahwa NKRI ini, termasuk Sulawesi kaya. Pariwisatanya, pegunungannya, baharinya, alam bawah lautnya, ikannya, ekosistem yang ada, keramah tamahan masyarakatnya, termasuk kulinernya," katanya.

Menurutnya tur JWS ini diselenggarakan untuk menjelajahi tempat-tempat wisata yang ada di empat provinsi, yakni dari Sulawesi Selatan melewati Sulawesi Tengah, Gorontalo dan berakhir di Sulawesi Utara.

"Saya merasa berhutang ke Pemerintah Sulawesi Barat dan Sulawesi Tenggara. Tapi saya janji kali lain kami akan touring lagi dan mengambil start dari Kendari, Sulawesi Tenggara," tukasnya.

Jelajah Wisata Sulawesi (JWS) 2020 resmi dimulai dan berangkat dari Center Point of Indonesia Kota Makassar.

Rombongan tur dilepas oleh Staf Ahli Menteri Bidang Reformasi Birokrasi dan Regulasi Kemenparekraf RI, Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Pemprov Makassar dan Walikota Makassar, pada Sabtu (22/2).

JWS diikuti oleh peserta dengan 75 unit mobil yang terdiri dari JK Merah Putih Community sebanyak 26 mobil, JK Owner Community 16 mobil, dan 33 unit mobil tim pendukung.

 

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020