Bupati Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo Indra Yasin mengimbau agar warganya tetap tenang menghadapi informasi terkait virus corona.

"Seluruh warga harus tetap tenang, jangan resah dan diimbau tidak ikut menyebarkan berita-berita yang belum tentu kebenarannya," ujar Bupati Indra Yasin di Gorontalo, Senin.

Ia mengatakan masyarakat pun diimbau agar tetap menjaga perilaku hidup bersih dan sehat, yaitu mencuci tangan sebelum melakukan aktivitas fisik, termasuk terus menjaga kesehatan dengan memperbanyak makan buah-buahan dan sayuran.

Bupati berharap seluruh warga mampu menjaga kesehatan dengan rajin berolahraga dan melakukan aktivitas fisik.

Setiap bulan, pemerintah kabupaten menggelar program Jumat sehat, diikuti seluruh aparatur dengan berolahraga bersama di halaman kantor bupati, warga di sekitar kantor bisa mengikuti kegiatan yang digelar 2 kali sebulan itu, termasuk olah raga santai bersama setiap hari Minggu yang dibuka untuk umum.

Setiap warga pun bisa memanfaatkan fasilitas olah raga "outdoor gym" dengan gratis.

Fasilitas itu merupakan bantuan pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga yang ditempatkan di ruang terbuka hijau (RTH) Molingkapoto, agar warga bisa berolah raga murah, gembira, sehat, menjaga stamina dan daya tahan tubuh.

Bupati secara khusus mengimbau agar warga yang sakit diharapkan memeriksakan kondisinya ke fasilitas kesehatan baik Puskesmas, rumah sakit maupun dokter praktik.

"Jangan minum obat sembarangan ataupun membiarkan tubuh dalam keadaan sakit tanpa mendapatkan pemeriksaan di layanan-layanan kesehatan resmi yang ada di daerah ini," pungkasnya.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020