Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, mendorong masyarakat yang ingin bersedekah Jumat, menyalurkan bantuannya melalui aplikasi Quick Respon Indonesia Standard (QRIS).

QRIS merupakan sistem pembayaran transaksi nontunai dari Bank Indonesia.

Menurutnya, Jumat, para penyumbang bisa melakukan pembayaran menggunakan metode QR Code, yang mengintegrasikannya dengan seluruh aplikasi yang menyediakan atau menerima pembayaran dengan QR Code.

Gubernur mengajak masyarakat untuk menggiatkan sedekah Jumat dengan jumlah berapapun yang akan diberikan.

"Apalagi saat ini bisa menggunakan QRIS untuk melakukan pembayaran sedekah. Saya mengajak kepada kita semua khususnya para ASN dan pejabat, mau 10 ribu atau 5 ribu, silahkan disetor ke rekening. Bisa menggunakan sistem QRIS, berapa saja kami terima," katanya saat silaturahim bersama anak yatim piatu dan kaum dhuafa dalam Program Sedekah Jumat Berkah di Kota Gorontalo.

Ia menambahkan, program sedekah Jumat dilakukan sudah sejak lama dan digagas dirinya bersama sang istri, Idah Syahidah.

Gubernur berharap program sedekah jumat bisa diikuti oleh seluruh kalangan masyarakat, untuk menyantuni para anak yatim dan kaum dhuafa.

"Saya harapkan sedekah Jumat ini bisa viral kemana mana. Saya mengajak seluruh masyarakat untuk berbagi kepada saudara yang membutuhkan," tambahnya.

Dalam kesempatan itu diberikan santunan baznas untuk panti asuhan sebanyak 50 orang, serta bagi dhuafa dan fakir miskin sebanyak 200 orang.

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020