Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengimbau masyarakat agar tidak panik namun tetap waspada menghadapi terjadinya wabah virus corona(COVID-19).

"Oleh karena itu kebijakan yang diambil oleh Pemerintah Daerah adalah melakukan sosialisasi secara masif kepada masyarakat bagaimana pola hidup yang sehat," ujarnya di Gorontalo, Senin.

Pola hidup yang sehat menurut Nelson harus diterapkan kepada diri sendiri hingga menjaga lingkungan sekitar agar tetap bersih.

"Kita juga harus mengonsumsi makanan sehat agar memiliki daya tahan tubuh yang baik, berolahraga, menjaga hubungan yang baik antarsesama dan berdoa," jelasnya.

Secara teknis menurut Nelson, pihaknya akan segera membuat gugus tugas, dimana salah satu tugasnya adalah melakukan sosialisasi.

"Kita akan melakukan pembersihan lingkungan hingga ke desa-desa karena bukan hanya untuk mencegah corona, namun juga demam berdarah dengue (DBD)," bebernya.

Langkah selanjutnya yang diambil oleh Bupati yaitu membersihkan kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga membersihkan dan menyemprotkan disinfektan di masjid-masjid.

"Selanjutnya sekolah, kita akan mengundang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan belum ada kebijakan untuk meliburkan, namun memberikan sosialisasi kepada siswa tentang hidup sehat," kata dia, lagi.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020