Pemerintah Kabupaten Bone Bolango bersama Forum Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (PUSPA) Bone Bolango membagikan 1.000 masker secara gratis kepada masyarakat.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A)  Bone Bolango, Meri S. Ngaju di Gorontalo, Senin mengatakan pembagian masker secara gratis itu dilaksanakan disela penutupan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) IX tingkat Bone Bolango tahun 2020 di Lapangan Likada Kecamatan Kabila.

"Kami termotivasi dengan adanya isu Virus Corona ini. Kami di kantor DP2KBP3A bagaimana memikirkan supaya kita bisa bagi masker gratis untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 itu," ujarnya.

Ia bersyukur dapat bekerja sama dengan Forum Puspa Bone Bolango membagikan masker sekitar kurang lebih seribu masker.

Meri menambahkan upaya pembagian masker gratis ini, sebelumnya sudah diawali di kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Bone Bolango. Setelah itu, akan kembali membagikan masker di beberapa pelayanan publik. Seperti pelayanan KB di RSUD Toto Kabila.

"Kami berterima kasih kepada pak Bupati Bone Bolango hamim Pou atas petunjuk dan arahannya Insya Allah jangan dilihat dari maskernya tapi lihat fungsinya. Apalagi masker saat ini sudah langka untuk bisa kita beli dan dapatkan," tutupnya.

Mery berharap pembagian masker tersebut dapat berguna bagi masyarakat ditengah sulitnya mendapatkan masker di pasaran.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020