Kodim 1314 di Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Provinsi Gorontalo, akan terus menyisir seluruh tempat hiburan malam di wilayah teritorialnya, untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Dandim 1314 Gorontalo Utara, Letkol Arm Firstya Andrean Gitrias, Selasa, mengatakan, langkah itu merupakan salah satu upaya dari sederet kegiatan yang dilakukan TNI AD dalam mencegah penyebaran COVID-19.

Yaitu, melakukan penertiban berlaku di seluruh tempat hiburan, khususnya yang masih memilih buka di malam hari.

"Jika ditemukan, akan langsung dimintakan untuk segera menghentikan aktivitas dan jika masih bandel, akan ditindak tegas berupa penutupan segera maupun langkah-langkah tegas lainnya," ungkap Dandim.

Masyarakat pun diminta bekerjasama untuk menginformasikan, mengingat keterbatasan personel yang dimiliki.

Penertiban tempat hiburan malam tersebut berlaku merata.

Selain menertibkan tempat hiburan malam, Kodim 1314 juga mengerahkan personel di wilayah perbatasan, khususnya di pos-pos terpadu, baik yang ada di perbatasan bagian barat Kecamatan Tolinggula dan perbatasan timur di Kecamatan Atinggola.

Hingga saat ini kata Dandim, pihaknya masih terus berkoordinasi untuk mendapatkan alat pelindung diri dan logistik bagi para personel yang ditempatkan di posko terpadu wilayah perbatasan.

Namun begitu, seluruh personel akan tetap disiagakan sambil tetap menjaga kesehatan.

Hingga saat ini, tim TNI AD khusus Koramil 1314-08/Sumalata, menempatkan 2 orang personel di wilayah perbatasan Tolinggula, untuk mendukung tim medis Puskesmas Limbato, tim Satpol-PP, BPBD dan Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo.

Sementara alat kelengkapan yang ada di posko tersebut, tersedia 3 unit tenda, 15 buah ranjang darurat, 1 unit termometer infra red.***
Kodim 1314 Gorontalo Utara dipimpin Dandim Letkol Arm Firstya Andrean Gitrias, mendukung upaya percepatan pengendalian COVID-19. (ANTARA/HO)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020