Polda Gorontalo menurunkan 80 personilnya untuk menjaga perbatasan, sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona baru atau COVID-19.

Petugas itu akan ditempatkan di delapan titik posko gugus tugas penanganan virus COVID-19 yaitu Posko perbatasan darat, posko bandara Djalaludin, posko pelabuhan dan posko terminal Kota Gorontalo.

Untuk perbatasan darat, pengamanan akan dilakukan di perbatasan Atinggola, Tolinggula, Popayato Barat, dan juga Taluda’a.

Dalam pengamanan perbatasan, Polda Gorontalo melibatkan personel Brimob Polda Gorontalo, personel Samapta, Polairud, Dit Pam Obvit, dan Dit Lantas Polda Gorontalo.

“Saya menyampaikan terima kasih yang sebesar besarnya kepada pak Kapolda, dengan menempatkan pasukannya di setiap perbatasan lebih memperketat lagi kewaspadaan kita,” kata Sekda Provinsi Gorontalo Darda Daraba usai melepas para personil tersebut, Jumat.

Sekda mengatakan perhatian TNI-Polri membuat Pemerintah Provinsi Gorontalo lebih giat lagi menjaga perbatasan Gorontalo.

Ia mengatakan akan mendukung penuh langkah-langkah ini sebagaimana yang telah disepakati bersama.

“Mari kita sama- sama kerja yang baik di tempat masing-masing, jangan ada main-main supaya kita bisa menjaga Provinsi Gorontalo dengan baik dan aman,” tambahnya.

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020