Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, memutasikan sebanyak 284 pejabat eselon III dan IV, sebagai bentuk penyegaran organisasi di lingkungan pemerintahan provinsi (pemprov) setempat.

Sebanyak 284 pejabat yang terdiri dari 74 eselon III dan 210 eselon IV, dilantik Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Selasa.

Gubernur mengungkapkan, pelantikan ini merupakan bagian dari dinamika organisasi, promosi dan mutasi dilakukan untuk memberikan penyegaran dan perbaikan di tiap unit organisasi.

"Proses seleksinya cukup ketat, hampir tiga bulan. Pimpinan SKPD menyodorkan nama-nama lalu kita lihat rekam jejak kinerjanya, kmpendidikannya, jenjang karir, kinerja dan dedikasi masing-masing calon," katanya.

Ia memastikan jika mutasi kali ini sama sekali tidak ada kaitannya dengan politik, hubungan kekerabatan serta faktor suka dan tidak suka.

Menurutnya, mutasi dilakukan murni berdasarkan proses penjaringan yang dilakukan oleh Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat).

"Bahkan tadi ada pejabat pria yang dilantik marganya Sidiki, sama seperti marga ibu saya. Saya tanya Sidiki dari mana? Sebab saya sama sekali tidak kenal. Begitu juga ada satu marga Habibie sama dengan marga saya," imbuhnya.

Bagi pejabat yang baru saja dilantik, gubernur menekankan tentang pentingnya penguasaan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) setiap jabatan yang diemban.

Terlebih lagi ada sebagian pejabat yang baru dipromosi atau dipindahkan ke unit kerja lain.

"Segera menyesuaikan diri dengan SKPD masing masing. Harus paham dan menguasai tupoksi. Itu yang terpenting agar tugas tugas bisa dilaksanakan dengan baik," tegasnya.

Pewarta: Debby Hariyanti Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015