Program Nasional Demokrat  Peduli, menyebar bantuan perangkat alat pelindung diri (APD) untuk para petugas medis yang ditempatkan di wilayah perbatasan, dalam rangka upaya mencegah virus corona jenis baru atau COVID-19, di Provinsi Gorontalo.

Yuriko Kamaru, sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Provinsi Gorontalo, di Gorontalo, Rabu, menjelaskan, NasDem Peduli menargetkan penanganan bagi para petugas medis agar kondisi mereka tetap terjaga sepanjang melakukan pelayanan secara terus menerus khususnya di wilayah perbatasan atau pintu masuk ke Gorontalo.

Ketua fraksi NasDem DPRD Provinsi Gorontalo ini mengatakan, setelah menyerahkan paket bantuan APD bagi petugas medis di perbatasan bagian selatan Gorontalo, di Kabupaten Bone Bolango yang berbatasan dengan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), hal serupa juga dilakukan di perbatasan Gorontalo dengan Sulut, yaitu di wilayah timur Gorontalo Utara.

Yuriko mengatakan, pihaknya langsung menyentuh para petugas medis dengan menyalurkan suplemen berupa vitamin dan susu, serta paket APD, sebab mereka setiap hari harus bersentuhan melakukan pemeriksaan bagi orang-orang yang akan masuk Gorontalo.

"Mereka (petugas medis) perlu didukung dalam melaksanakan tugasnya," ujar Yuriko, didampingi ketua DPD NasDem Gorontalo Utara, Roni Imran.

Program NasDem Peduli, juga menargetkan seluruh elemen baik pemerintah daerah maupun masyarakat, untuk aktif dalam rangka menangani COVID-19.

"Virus ini tidak bisa kita lihat, namun dapat membunuh jika kita tidak hati-hati dalam penanganannya. Maka program NasDem Peduli mengajak seluruh elemen untuk bersama-sama mencegah virus ini," ucap Yuriko.

Selain untuk petugas medis, NasDem Peduli yang digerakkan seluruh kader partai, khususnya fraksi NasDem di DPRD Provinsi Gorontalo, kabupaten dan kota, juga menyebar masker untuk masyarakat.

Selain itu, NasDem melalui wakil ketua DPR RI, Rachmat Gobel, juga menyentuh langsung seluruh rumah sakit di Provinsi Gorontalo, menyerahkan paket bantuan APD, termasuk masker, gel pembersih kuman (hand sanitizer), kaca mata google, pelindung wajah (face shield), sarung tangan medis (handscoon), vitamin dan susu.

Penyaluran bantuan ini ditargetkan berkelanjutan, hingga Indonesia, khususnya Provinsi Gorontalo, benar-benar mampu melewati tantangan melawan COVID-19, tambahnya.***
Yuriko Kamaru (kiri), sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Provinsi Gorontalo didampingi ketua DPD NasDem Gorontalo Utara, Roni Imran (dua dari kanan), menyerahkan paket bantuan APD untuk para petugas medis di perbatasan Gorontalo-Sulut, wilayah timur Gorontalo Utara, di Kecamatan Atinggola. (ANTARA/Susanti Sako)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020