Pemerintah Provinsi Gorontalo membagikan bantuan sembako untuk 1.520 sopir bentor yang berada di sejumlah pangkalan di Kota Gorontalo.

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Gorontalo Masran Rauf mengatakan, Selasa, lokasi pembagian sembako telah ditentukan di sejumlah titik pangkalan bentor dengan menunjukkan kupon yang telah dibagikan sebelumnya melalui organisasi pengemudi bentor.

Namun, pembagian bantuan yang dimulai Selasa sore tersebut tidak berjalan lancar.

“Atas nama Bapak Gubernur dan Pemerintah Provinsi Gorontalo kami mohon maaf apabila ada kecewaaan, karena memang tadi sudah tidak dapat kami kendalikan lagi. Banyak yang datang tanpa diundang. Ibu-ibu, bapak-bapak yang bukan tukang bentor juga ikut antre," katanya.

Ia menjelaskan, sebelumnya pemprov telah berkoordinasi dengan Presiden Bentor mengenai data pangkalan dan jumlah penerima bantuan.

Sebanyak 1.520 paket sembako disiapkan dan diantar ke setiap pangkalan dan penerima diminta menunggu di tiap titik dengan memegang kupon.

“Semua kami sudah atur protokolnya, termasuk titik lokasinya. Tapi tadi tidak sesuai dengan kondisi di lapangan. Jadi sekali lagi kami mohon maaf dan akan diperbaiki dikemudian hari. Di setiap kegiatan kami tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan virus corona,” katanya.

Untuk mengobati kekecewaan pengemudi bentor yang sudah memiliki kupon namun belum menerima sembako gratis, tetap akan dilayani hari Rabu pukul 10 pagi di kantor Diskumperindag Provinsi Gorontalo.

Mekanismenya yakni setiap koordinator pangkalan membawa kupon untuk ditukarkan dengan paket. Koordinator yang akan membagikan kepada setiap anggotanya, untuk menghindari terjadi kepadatan orang.
 

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020