Lima kabupaten/kota menerima bantuan rapid test dari Pemerintah Provinsi Gorontalo untuk mendukung pencegahan dan penyebaran wabah virus corona baru atau COVID-19.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie di rumah jabatan gubernur di Gorontalo, Kamis.

Total bantuan rapid test yang diserahkan sebanyak 12 ribu unit di mana masing-masing kabupaten/kota memperoleh bantuan 2.000 rapid test.

Sebelumnya untuk Kabupaten Pohuwato sudah diserahkan beberapa hari yang lalu di Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Gorontalo.

Gubernur selaku Ketua GTPP Covid-19 menjelaskan Pemprov Gorontalo menerima bantuan rapid test sebanyak 7.200 buah dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Untuk memenuhi kebutuhan rapid test, Pemprov Gorontalo juga sudah memesan rapid test sebanyak 30.000 unit dengan anggaran sebesar Rp11 miliar.

“Barangnya sudah tiba di Provinsi Gorontalo. Untuk Pohuwato sudah lebih dahulu kita serahkan,” ujar Rusli.

Bantuan rapid test itu mendapat apresiasi dari Pemerintah Kabupaten/Kota.

Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Utara, Ridwan Yasin mengucapkan terima kasih atas bantuan Pemprov Gorontalo tersebut.

Menurutnya bantuan tersebut akan membantu mempercepat pelaksanaan rapid test di wilayahnya.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara mengucapkan terima kasih kepada bapak Gubernur yang telah memberikan bantuan rapid test. Bantuan ini sangat membantu meringankan beban kami,” kata Ridwan.

Bantuan rapid test masing-masing diterima oleh Pemerintah Kota Gorontalo, Kabupaten Gorontalo, Gorontalo Utara, Boalemo, dan Bone Bolango.
 

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020