Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bone Bolango terus mengaktifkan razia ke tempat-tempat hiburan malam, untuk mengantisipasi hal-hal negatif yang merugikan kepentingan umum.

Kepala Kantor Satpol PP Bone Bolango Muhamad Yamin Abbas, menegaskan, razia di tempat hiburan merupakan kewajiban Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan, sekaligus penegakan peraturan-peraturan daerah.

Apalagi sempat ada laporan kejadian pemerkosaan di salah satu cafe di Kelurahan Pauwo, yang sudah ditangani pihak kepolisian, merupakan tindakan yang tidak sempat diantisipasi dini sebelumnya.

Razia dalam rangka cipta kondisi terhadap tempat-tempat yang disinyalir dijadikan perayaan bagi para remaja dengan kegiatan negatif, seperti minum minuman keras dan sebagainya, baru saja dilakukan pada Sabtu dan Minggu malam.

"Pada razia kali ini, kita menurunkan sejumlah aparat Satpol PP untuk melakukan operasi di tempat-tempat hiburan dan cafe serta tempat yang ramai dikunjungi para remaja," tandas Abbas.

Pada razia tersebut, pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap dokumen perizinan yang dikantongi pemilik tempat-tempat hiburan, melakukan pendataan indentitas diri karyawan yang dipekerjakan di tempat-tempat hiburan.

Selanjutnya dilakukan pembinaan, baik kepada pemilik tempat hiburan dan cafe serta para karyawan itu sendiri.

Salah satu warga Kecamatan Suwawa, Hardy, mendukung kebijakan pemkab setempat untuk lakukan razia tempat-tempat hiburan, karena selama ini daerah tersebut dikenal aman dan damai.

"Memang seiring perkembangan waktu, tempat-tempat hiburan mulai "menjamur", tetapi harus sesuai dengan koridor berlaku," ujar karyawan swasta ini.

Hardy berharap juga kepada Pol PP untuk melakukan razia tidak hanya di tempat hiburan malam, tetapi diarahkan juga di tempat-tempat nongkrong para anak-anak muda. 

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015