Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo menyerahkan bantuan bagi Perempuan Rawan Sosial Ekonomi (PRSE) di Kecamatan Batudaa Pantai.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo di Gorontalo, Sabtu, mengatakan bantuan tersebut diserahkan untuk mendorong perempuan menjadi salah satu tulang punggung keluarga dalam memenuhi kebutuhan perekonomiannya.

"Bantuan stimulan ini adalah modal dalam rangka memberikan penguatan dari usaha yang telah dirintis penerima," ujarnya.

Nelson menjelaskan, maksud dan tujuan penyaluran bantuan kepada PRSE untuk memotivasi wanita dalam mengembangkan usahanya, serta meningkatkan kesejahteraan keluarga rentan dan perempuan rawan sosial ekonomi untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Penerima bantuan PRSE di Kecamatan Batudaa sebanyak 18 orang yang terdiri dari lima orang penjual kue basah, tiga orang penjual nasi kuning dan 10 orang pedagang kios.

Nelson Pomalingo mengungkapkan, bantuan yang diberikan sejumlah Rp2 juta per orang. Dengan total 100 orang penerima yang tersebar di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Gorontalo.

"Ini kita berikan demi mendorong mereka agar supaya bisa tetap berjualan apalagi di saat ini dalam kondisi pandemi COVID-19, maka mereka harus diberikan modal," ujarnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020