Sebanyak 159 calon prajurit Tamtama gelombang 1 tahun 2020 dari Gorontalo dikirim ke Kodam Xlll/Merdeka, Manado, Sulawesi Utara (Sulut) dalam rangka mengikuti kelanjutan seleksi tingkat pusat.

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 133/Nani Wartabone, Mayor Fathan Ali di Gorontalo, Selasa, mengatakan seluruh calon prajurit melaksanakan protokol kesehatan COVID-19 sebelum melakukan perjalanan ke Manado.

"Sebelum melaksanakan perjalanan menuju Manado terlebih dahulu dilakukan tes cepat dan suhu badan sebagaimana prosedur kesehatan yang dilakukan oleh tim Rumkitban Gorontalo," ujarnya.

Fathan mengaku jika semua hasil tes cepat calon prajurit dinyatakan negatif dan juga dibarengi dengan membawa surat keterangan sehat dan tidak terpapar COVID-19 guna melengkapi prosedur kesehatan yang ada di wilayah Sulut.

"Keberangkatan dari para calon prajurit tersebut juga di kawal oleh beberapa anggota panitia seleksi panda Korem 133/Nani Wartabone dan juga termasuk Sub Pom Gorontalo yang akan mengawal selama perjalanan sampai tujuan di Manado," bebernya.

Ia mengatakan jika semua calon prajurit akan berada di eks asrama Yonif R 712/Wiratama yang sekarang dijadikan kantor Pomdam Xlll/Merdeka.

"Semua peserta akan mengikuti seleksi pusat dan apabila dinyatakan lulus akan segera masuk di Rindam Xlll/Merdeka guna mengikuti pendidikan," pungkasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020