Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango, Provinsi Gorontalo tetap memprioritaskan pelayanan kesehatan masyarakat selama penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Kepala Dinas Kesehatan Bone Bolango dr. Meyrin Kadir di Gorontalo, Rabu, mengatakan jika di tengah pandemi COVID-19 yang sedang terjadi, pihaknya terus melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Sebagai dukungan terhadap pelaksanaan PSBB Provinsi Gorontalo, Dinas Kesehatan Kabupaten Bone Bolango bekerjasama dengan pihak pemerintah kecamatan saat ini terus melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat," ujarnya.

Meyrin mengatakan, walaupun aktivitas pekerjaan sudah dibatasi dari pukul 06.00-17.00 Wita, namun jajaran Dinas Kesehatan tetap melaksanakan pelayanan kepada masyarakat. Bukan hanya pelayanan masalah COVID-19, tapi semua masalah kesehatan.

"Alhamdulillah sampai dengan saat ini semua masih teratasi dengan baik," ujar dr. Meyrin Kadir saat siaran langsung di Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bone Bolango.

Pada kesempatan itu, ia berharap kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dengan bersih-bersih lingkungan, jaga jarak, pakai masker jika ke luar rumah, makan makanan yang bergizi, olahraga yang cukup, berjemur sekitar 15 menit antara pukul 09.00-11.00 Wita. Kemudian cuci tangan dengan air mengalir dan sabun.

"Dengan harapan agar kita bisa melaksanakan ibadah puasa dengan tenang, bisa melaksanakan sholat tarawih bersama, dan berhari raya Idul Fitri bersama keluarga," pungkasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020