Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Menjelang pelaksanaan Pilkada tahun ini, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyodorkan empat nama kadernya dalam bursa pencalonan kepala daerah.

Keempat kader tersebut adalah Syamsu Botutihe dan Irwan Mamesah untuk Kabupaten Bone Bolango, serta Manaf Hamzah dan Yasin usman Dilo untuk Kabupaten Gorontalo.

"Kader-kader yang sudah kami tunjuk itu, diberikan tugas untuk mempersiapkan diri dan memastikan elektabilitas mereka memadai sebagai kandidat Pilkada, " kata Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada DPW PKS Gorontalo, Ilham Kuntono.

Sementara struktur partai, kata dia, bertugas untuk mencari mitra koalisi dan memastikan tersedianya seluruh fasilitas kandidat pada setiap tahapan Pilkada.

"Sesuai rekomendasi dari DPP, kami harus memilih kader-kader terbaik PKS, dengan syarat punya kursi dan kader yang signifikan," ujarnya.

Selain itu, setelah mengikuti agenda Election Update ke-8 DPW PKS se-Indonesia di Jakarta, DPW PKS Gorontalo langsung melaksanakan pertemuan dan membentuk Tim Penjaringan Pilkada.

Tim tersebut akan melakukan komunikasi dengan berbagai pihak koalisi dan menjaring elektabilitas kandidat Pilkada.

"Kader yang kami usung sudah mempersiapkan diri dengan baik, kemungkinan koalisi akan tetap ada selama memiliki visi misi yang sama," tambahnya. 

Pewarta: Debby Hariyanti Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015