Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara, masih menutup pasar mingguan selama masa penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang berlangsung hingga 18 Mei 2020.

"Saya berharap kita semua khususnya para pedagang untuk mematuhi seluruh aturan selama masa PSBB, termasuk bersabar dengan penutupan pasar mingguan di seluruh kecamatan," ujar Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin, di Gorontalo, Senin.

Ia mengaku, pendapatan pedagang pasti sangat terganggu namun penerapan PSBB dengan menutup pasar mingguan, adalah untuk kepentingan dan kebaikan bersama.

Ia mengatakan, pihaknya akan memberi bantuan sosial kepada para pedagang sehingga kebutuhan mereka masih bisa terpenuhi.

Terkait adanya informasi pembukaan pasar mingguan di daerah lain, Bupati mengaku masih akan berkoordinasi dengan pemerintah provinsi.

"Kita tidak boleh latah dengan daerah lain, apalagi jika informasi itu tidak akurat, maka koordinasi penting dilakukan," ujarnya.

Ia berharap, seluruh masyarakat tanpa terkecuali, agar mematuhi seluruh aturan selama masa penerapan PSBB untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020