Jakarta, (ANTARA GORONTALO) - Wakil Sekjen DPP PAN Jana Sjamsiah mengatakan 368 kader PAN pendukung Hatta Rajasa dari seluruh daerah di Indonesia yang memiliki hak suara telah tiba di Bali untuk memberikan suaranya dalam Kongres IV PAN pada 28 Februari 2015.

"Saat ini, 368 pemilik suara pendukung bang Hatta Rajasa dalam Kongres ke-IV sudah tiba di Bali untuk memberikan suaranya. Mereka datang dari titik keberangkatan Riau dan Manado. Yang langsung berangkat ke Bali berasal dari Sumut, Jateng, Jatim dan Gorontalo," katanya di Jakarta, Kamis.

Ia mengatakan pemilik suara tersebut yang mendukung Hatta Rajasa itu berasal dari DPW dan DPD PAN seluruh Indonesia dibawah langsung koordinasi tim Hatta Rajasa. Jumlah itu belum termasuk pemilik suara dari organisasi otonom yang akan memilih Hatta Rajasa.

"Mereka yang menyatakan akan mendukung bang Hatta Rajasa, karena alasan rasional, salah satunya yakni prestasi dan popularitas bang Hatta. Pemilik suara dengan kesadaran penuh memilih bang Hatta dan dalam suasana hati yang riang gembira," ujar Jana.

Kongres IV PAN dijadwalkan berlangsung di Bali mulai 28 Februari hingga 3 Maret 2015 dengan agenda utama berupa pemilihan Ketua Umum PAN untuk periode selanjutnya.

Sejauh ini telah ada dua calon ketua umum antara lain calon petahana Hatta Rajasa dan Zulkifli Hasan. Keduanya akan bersaing memperebutkan total 596 suara kader PAN di seluruh Indonesia.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015