Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Bupati Bone Bolango Hamim Pou dijadwalkan akan membuka pelaksanaan Konferensi Cabang (Konfercab) II Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) kabupaten setempat, Minggu (1/3), di Kecamatan Suwawa.

"Konfercab itu akan diikuti utusan Majelis Cabang Nahdlatul Ulama se-Bone Bolango berjumlah 85 orang," kata Ketua panitia pelaksana Suleman Adadau, usai bertemu dengan bupati Jumat (27/2).

Menurut Suleman bahwa konferensi merupakan majelis permusyawaratan tertinggi dalam organisasi Nahdlatul Ulama (NU) untuk mengatur, membuat strategi dan program pengembangan NU ke depan.

"Tujuan akan dilaksanakannya Konfercab NU ini adalah untuk memilih dan menetapkan Rois Syuriyah dan Ketua Tanfidziyah masa khidmat lima tahun ke depan," tambahnya.

Kemudian untuk menetapkan program-program kerja lima tahun ke depan, melengkapi susunan pengurus harian, menetapkan arah kebijakan organisasi, dan pencerahan organisasi dan regenerasi kepengurusan.

Peserta terdiri dari Rois Syuriyah dan Katib Syuriah, Ketua, Sekretaris dan Bendahara Tanfidziyah, PCNU Bone Bolango, PWNU Propinsi Gorontalo, warga NU, dan undangan serta simpatisan lainnya.

Pada Konfercab II PCNU Kabupaten Bone Bolango ini, ada sebanyak 10 kandidat yang menguat dan bersaing memperebutkan Ketua Tanfidziyah PCNU Bone Bolango 5 tahun mendatang, yang diaspirasikan warga NU sesuai daerah pemilihannya (dapil).

Untuk dapil Kabila, yakni Amin Nusi, Suleman Adadau, Imran Ahmad, Zulfahmi Lalijo, dan Alwin Karim.

Selanjutnya dari dapil Suwawa, yakni Irsan Arsyad, dapil Tapa-Bulango yakni Fitri Gobel dan Ismail Gobel, dapil Bone Pesisir Zemsrianto Maele, dan Samsu Botutihe.

"10 kandidat ini, semuanya diserahkan sepenuhnya kepada peserta Konfercab siapa yang akan dipilih untuk menjadi Ketua Tanfidziyah PCNU Bone Bolango 5 tahun mendatang," jelas Suleman.

Bupati Hamim Pou menyambut pelaksanaan konfercab ini, dengan bharapan juga ada sumbangan pemikiran untuk arah program dan pembangunan bagi daerah.  

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015