Kodim Pohuwato mendampingi dan menyalurkan Jaring Pengaman Sosial (JPS) tahap kedua dari pemerintah setempat kepada masyarakat terdampak COVID-19 di Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo.

Dandim Pohuwatu Letkol Arm Iron Prasetyo di Gorontalo, Minggu, mengatakan penyaluran bantuan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) dilakukan dengan menggunakan motor dinas para bintara pembina desa (babinsa).

"Kondisi pandemi ini sangat dirasakan oleh masyarakat yang tidak dapat beraktivitas seperti biasa," ujarnya.

Ia menjelaskan penyaluran JPS tahap ll diperuntukkan masyarakat yang membutuhkan bantuan dengan mengantarkannya langsung ke rumah mereka untuk mencegah penyebaran virus corona, terutama di Kabupaten Pohuwato.

"Penyaluran bantuan ini dilepas langsung oleh Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga, sehingga dengan demikian diharapkan dengan adanya penyaluran JPS ini masyarakat tidak melakukan aktivitas dengan melibatkan banyak orang dan berkumpul," katanya.

Ia berharap, masyarakat dapat anjuran pemerintah untuk melakukan aktivitas di rumah dan selalu menggunakan masker dalam kondisi apapun.

"Semoga masyarakat dapat memanfaatkan dengan baik JPS ini sebagaimana yang dianjurkan pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran virus corona yang masih melanda negara kita Indonesia," kata dia.

Ia meminta masyarakat selalu melakukan protokol kesehatan agar terhindar dari virus corona.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020