Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Bupati Bone Bolango Hamim Pou mengatakan, pihaknya akan segera melakukan mutasi sejumlah pejabat di lingkungan pemerintahan itu, sebagai wujud penyegaran dan perbaikan kinerja di bidang tugas masing-masing.

"Pokoknya sejumlah pejabat Siap-siap saja untuk dimutasi dan dipromosi. Mutasi pejabat ini wajar dan tidak ada yang luar biasa," kata bupati.

Mutasi pejabat bisa melingkupi pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), termasuk di lingkungan pemerintahan kecamatan, Puskesmas dan cagang-cabang pendidikan dan budaya.

Mutasi pejabat kali ini, menurut bupati, terdapat di semua jenjang eselon II, III dan IV.

Pada mutasi maupun rotasi kali ini, kemungkinan besar akan ada beberapa kepala dinas dan kepala badan yang baru.

"Ada juga yang menjadi camat, kepala bagian atau kepala bidang, maupun menjadi kepala Seksi di berbagai tempat yang tersedia," tambah bupati seraya menambahkan pula masih ada puluhan jabatan yang lowong, sehingga ini perlu di isi.

Dalam mutasi itu, orang-orang untuk di tempatkan pada jabatan yang lowong maupun yang mengalami pergeseran, sudah dinilai kompetensi dan kemampuan kinerjanya.

Menurut bupati, kebijakan mutasi ini sengaja disampaikan secara terbuka dengan mempertimbangkan kepala daerah yang sedang menjabat selambat-lambatnya 6 bulan sebelum berakhir masa jabatan atau sudah ada dalam undang-undang pemerintahan daerah.

"Jadi kalau pemerintahan kami akan berakhir pada 18 September, maka selambat-lambatnya pertengahan Maret ini, terakhir ada penyegaran atau pergantian termasuk promosi di dalamnya," terangnya.

Mutasi maupun promosi tersebut, diharapkan bisa mendapatkan "kabinet" terbaik untuk menjalankan pelayanan pembangunan, pemerintahan, dan kemasyarakatan di Kabupaten Bone Bolango.  

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015