Gubernur Gorontalo Rusli Habibie pada Minggu menunaikan Shalat Idul Fitri 1441 Hijriah bersama keluarga dan beberapa petugas di rumah dinasnya di Gorontalo, sesuai dengan kebijakan pemerintah untuk tidak menggelar Shalat Id berjamaah di lapangan dan masjid guna meminimalkan risiko penularan COVID-19.

Ustadz Ismail Langaso memimpin Shalat Idul Fitri di rumah dinas Gubernur Gorontalo dan Ustad Yaser Arafat Dama menjadi khatibnya.

Dalam khotbahnya, Yaser menyampaikan bahwa selama sebulan penuh umat Islam telah menjalani puasa Ramadhan sesuai perintah Allah SWT agar menjadi hamba yang bertaqwa.

"Dengan selesainya kita melaksanakan ibadah puasa, maka dosa-dosa kita kepada Allah SWT, telah diampuni. Masalah yang ada sekarang, bagaimana kita menghapuskan dosa-dosa kita kepada sesama manusia agar di hari fitri ini, kita kembali meraih kesucian kita sebagaimana masih bayi dahulu," kata Yaser.

Pada akhir khotbah, Yaser mengajak seluruh umat Islam berdoa dengan sungguh sungguh agar pandemi COVID-19 segera pergi.

Pemerintah daerah di seluruh wilayah Provinsi Gorontalo telah bersepakat meniadakan Shalat Idul Fitri di masjid dan di lapangan guna meminimalkan risiko penularan  COVID-19.

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020