Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang menyalurkan paket lebaran kepada para petugas kesehatan di pos batas atau pintu masuk Provinsi Gorontalo di Kecamatan Atinggola, Gorontalo Utara.

"Petugas kesehatan tetap siap dan semangat dalam menjaga wilayah perbatasan, mereka perlu didukung juga diberi semangat, sebab mampu mendorong terciptanya kondisi yang kondusif dalam pencegahan penyebaran virus corona atau COVID-19, khususnya di Provinsi Gorontalo," ujarnya, Sabtu.

Kegiatan normal baru di Provinsi Gorontalo artinya telah berhasil menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), keterlibatan TNI-Polri akan dimaksimalkan khususnya dalam menyebar imbauan kepada masyarakat untuk tetap melakukan prosedur kesehatan dalam setiap kegiatan apapun.

Termasuk konsistensi mengikuti pemeriksaan atau penerapan prosedur kesehatan di pintu masuk perbatasan.

Setiap pelintas batas Provinsi Gorontalo dan Sulawesi Utara tidak terkecuali kata dia tetap harus melewati prosedur pemeriksaan kesehatan sesuai protokol.

"Saya pun melewatinya agar menjadi contoh kepada masyarakat jika protokol tersebut berlaku merata," ucapnya.

Ia berharap masyarakat Gorontalo terus mematuhi penerapan protokol kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19.

Senantiasa menggunakan masker mencuci tangan memakai sabun menghindari keramaian serta jaga jarak dan tidak saling bersentuhan.

"Penerapan tersebut untuk kesehatan dan keselamatan kita bersama," pungkasnya.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020