Camat Kwandang, Gorontalo Utara (Gorut), Ibrahim Tomelo, menyampaikan kronologis riwayat perjalanan dua warganya RB dan RU dari Desa Pontolo Atas yang positif COVID-19 setelah dilakukan swab tes.

RB sesuai KTP merupakan warga kelurahan Sindulang Satu, Kecamatan Tuminting, Manado, Sulawesi Utara,  tiba di Desa Cisadane pada 4 Mei 2020, setelah menempuh perjalanan laut menumpang kapal ikan tempat ia bekerja dari Pelabuhan Manado.

RB kemudian tiba di Gorontalo Utara, di Desa Cisadane, serta singgah di kediaman pemilik kapal ikan dan sempat beristirahat selama tiga hari, sebelum kembali turun melaut pada 8 Mei 2020.

Kemudian tanggal 27 Mei 2020 siang harinya  RB melakukan rapid test dengan hasil reaktif atau positif, serta berlanjut dengan swab test dengan hasil yang sama.

Sedangkan RU (12) warga asli Desa Pontolo Atas, merupakan pelajar SMP Negeri 2 Gorontalo Utara di Kwandang, yang berlibur ke Manado.

Saat ini kedua orang tersebut tengah menjalani isolasi di  di Rumah Sakit Zainal Umar Siddiki. Sebelumnya di rumah sakit ini juga menampung tujuh jamaah tabliqh dari Bangladesh yang telah menyelesaikan masa isolasinya.

Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo Utara juga telah menjemput  seluruh penghuni rumah yang telah kontak dengan RB dan RU untuk menjalani swab tes di rumah sakit setempat.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020